About

Monday 18 March 2013

Rapillo untuk Seragam Pramuka

           Pakaian Seragam Anggota Gerakan Pramuka selanjutnya disebut Pakaian SeragamPramuka adalah pakaian yang dikenakan oleh semua anggota Gerakan Pramuka yang bentuk, corak, warna, dan tata cara pemakaiannya ditentukan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. 
           Warna Pakaian Seragam Pramuka adalah warna coklat muda dan coklat tua. Warna tersebut dipilih dari salah satu warna yang banyak dipakai oleh para pejuang kita di masa perang kemerdekaan (1945 ­- 1949) antara lain warna coklat, hijau, dan wulung. Dari ketiga warna tersebut dipilih warna yang dapat diserasikan dengan warna bendera kebangsaan Merah Putih, yang dipakai untuk setangan leher dan pita leher pramuka.
          Dikutip dari KEPUTUSAN KWARTIR NASIONAL GERAKAN PRAMUKA  NOMOR: 226 TAHUN 2007 TENTANGPETUNJUK PENYELENGGARAAN PAKAIAN SERAGAM ANGGOTA GERAKAN PRAMUKA

            Anggota Gerakan Pramuka UIN menggunakan seragam pramuka berbahanRapillo dalam berkegiatan. Hal tersebut menjadikan penampilan seluruh anggota lebih menarik dan tampak berbeda. Untuk itu kami menyediakan dan menerima pemesanan bahan Rapillo untuk Seragam Pramuka tersebut, dengan harga Rp38.000,-/meter.

0 comments:

Post a Comment